Selamat Kapada Mahasiswa dan Mahasiswi STIH PERTIBA dan STIE PERTIBA untuk Wisuda Gelar S1 dan S2


Senin, 2020-03-02 - 05:24:38 WIB

Sebanyak 248 wisudawan-wisudawati program Sarjana S1 dan S2 STIE Pertiba serta program Sarjana S1 STIH meng­ikuti acara wisuda ke XXIX Pertiba tahun 2019 berlangsung di Ballroom Novotel Bangka Convention, Sabtu (14/12).

Kegiatan wisuda sarjana (S1 dan S2) STIE dan progran sarjana STIH Pertiba dihadiri Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosman,? Ketua Yayasan Pertiba Dr Abdullah Mahdi,? Sekretaris Menteri Koperasi dan? Usaha Kecil Prof Dr H Rully Indrawan sebagai? orator ilmiah yang diwakili Nasrun, S.Sos., M Ed yang menjabat Assisten Deputi? Pengembangan Kewirausahaan Kemenkop dan UKM,? Ketua LL Dikti Wilayah II,? Prof Dr H Slamet Widodo,??


Ketua STIE Pertiba Dr. Wargianto, S.E., M.M? serta? Ketua STIH Pertiba Hj. Susanti Eryani, S.H., M.Hum, serta civitas akademika dan para pendamping.

Ketua Yayasan Pertiba, Dr. Abdullah Mahdi menjelaskan bahwa Pertiba saat ini memasuki usia 38 tahun yang telah menghasilkan sebanyak 5.310 alumni dari? STIH dan STIE Pertiba.?

Dr Abdullah Mahdi merinci jumlah mahasiswa diwisuda pada 14 Desember 2019 sebanyak 248 sarjana dari? STIH dan STIE Pertiba, masing-masing, Program Strata 1 (S1) STIE sebanyak 109? sarjana dan Program Pasca Sarjana STIE Pertiba 14 sarjana.? Sedangkan? Program Strata 1 (S1) STIH sebanyak 125 sarjana.?

Lebih lanjut menurut? Abdullah Mahdi dalam memasuki usia 38 tahun,? dua sekolah tinggi masih eksis melaksanakan tri dharma perguruan tinggi di Bangka Belitung.?

“Kehadiran STIH dan STIE dalam rangka membantu kemajuan pendidikan di Bangka Belitung,” ujarnya.?

Mahdi menjelaskan bahwa wisuda bukan hanya se­remonial meraih gelar sarjana. Namun yang lebih penting bahwa wisuda merupakan langkah awal untuk mencapai tujuan selanjutnya.

“Ke depan tugas dan tantangan yang dihadapi akan lebih berat dan harus ada solusinya agar mampu mengatatasi jalan keluarnya,” ungkap Abdullah Mahdi.?

Abdullah Mahdi berharap sebagai alumni? setelah menyelesaikan akademik, maka akan memasuki kehidupan bermasyarakat.

“Saat di masyarakat tidak hanya mengandalkan gelar sarjana, tapi tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri,” harap Abdullah Mahdi.

 

Menjadi Universitas

Kepala LLDIKTI wilayah II Palembang Prof. Dr H. Slamet Widodo? mengimbau agar para wisudawan-wisudawati move on untuk kerja keras serta produktif dan memiliki inovasi serta mampu menfaatkan waktu seefisien mungkin bekal akademik. “Wisudawan-wisudawati untuk tetap semangat dan memiliki motivasi,” jelasnya.?

Slamet Widodo mengingatkan bahwa tidak hanya gelar sarjana,? namun penguasaan IT itu penting.?

Slamet juga memberikan motivasi agar pihak Pertiba untuk mening­katkan lembaga dari sekolah tinggi menjadi universitas.?

“Agar akreditasi ditingkatkan dan harus maju serta menjadi lebih baik. Pertiba harus mampu meningkatkan lembaga dari sekolah tinggi menjadi universitas,” harap Slamet Widodo.

Seremonial acara wisuda XXIX,? Ketua STIE Pertiba Dr. Wargianto, S.E., M.M? dan Ketua STIH Pertiba? Hj. Susanti Eryani, S.H., M.Hum.? masing-masing memindahkan kuncir wisudawan-wisudawati.

 


Reff artikel & gambar:
https://bangka.tribunnews.com/2019/12/16/pertiba-wisuda-248-mahasiswa-raih-gelar-s1-dan-s2?page=2.

Editor: fitriadi


Share Berita


Komentari Berita